Nama: Pandu wiranegara
Kelas :3 DD 01
NPM : 30208949
Langkah-langkah Internet Marketing
Pakaian ANAK-ANAK
• LANGKAH PERTAMA Melihat situasi
1. Di lihat dari Technological factors : Prodok yg saya pasarkan melalui internet meruapakan desain web yang saya buat sendiri sehingga bila merasa bosan bisa di ganti dengan model desain web yang baru
2. Di lihat dari SWOT: Strenght: keunggulan produk dari kita merupakan buatan dari bahan yang nyaman untuk di pakai oleh anak-anak, Weaknesses: kelemahan prodok kami adalah stok terbatas karena pembuatan pakaian nya tidak di buat oleh pabrik melainkan dari mesin jahit ,Opportunities: peluang dari produk kami masyrakat bisa memesan produk kami dan bisa menjual kembali produk tersebut,Threats: Ancaman nya bisa di tiru oleh pesaing yg menggunakan jasa internet
• LANGKAH KEDUA Menjalankan Strategi Marketing :
Segmentasi : untuk kalangan menengah kebawah.
Targeting : menjual produk kepada masyarakat yang penghasilan yang pas-pasan sehingga harga yg kami jual terjangkau dengan kebutuhan masyarakat menengah kebawah
Differentiation: kita membuat produk sesuai dengan zaman atau trend yang sedang di gemari oleh anak-anak
Positioning : Harga terjangkau dan bahan berkualitas
• LANGKAH KETIGA Mentukan Tujuan : Tujuan saya memasarkan produk kami adalah agar bisa memperlua pemasarannya dan ingin mencari keuntungan dan memperkecil biaya promosi di bandingkan pemasaran non internet
• Langkah ke Empat Melaksanakan Strategi:
1. Strategi Produk : Memberikan produk dengan berkualitas bagus agar tidak mengecewakan konsumen
2. Strategi Harga : Memberikan Harga yg miring di bandingkan pesaing kita kalau bisa memberi potongan harga jika konsumen telah menjadi pelanggan setia dari produk kami.
3. Strategi Distribusi : Membuat bagan pendistribusian produk
4. Marketing communication strategies :
5. Relationship management strategies : Menjadikan pelanggan di internet sebagai rekan kerja kita agar tidak membuat kecewa dan selalu on line agar pelanggan ada komplain kita bisa tangganin sendiri
• Langkah ke Lima Pelaksanaan Strategi :
1. Melakukan Marketing Mix yaitu :Product,Price,place, Promotion
2. Relationship management strategies : Menjadikan pelanggan di internet sebagai rekan kerja kita agar tidak membuat kecewa dan selalu on line agar pelanggan ada komplain kita bisa tangganin sendiri
3. Marketing organization tactics :
• Langkah Ke Enam Membuat anggaran :
1. Revenue forecast : Menginginkan keuntungan lebih besar
2. Intangible benefits, such as brand equity : Membeli bahan baku yang murah dan berkualitas
3. Cost savings : biaya-biaya lebih murah dari pada promosi melalui media iklan atau media masa
4. E-Marketing costs : biaya untuk perawatan web kami merawat sendiri tanpa bantuan dari orang lain
• Langkah Ke 7 Di evaluasi : Mengevaluasi apa yang kurang dari promosi kita di internet dan kelebihannya bisa kita pertahankan agar bisa menarik konsumen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar