Kamis, 08 Maret 2012

Jurnal pemasaran

Riset Pemasaran

Analisis Jurnal 1 Ilmiah oleh: Nama: Pandu Wiranegara NPM : 30208949

1. Judul: " Respon Konsumen Terhadap Mie Instan Produk XYZ

2. Latar Belakang Masalah : Kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bervariasi saat ini sudah semakin meningkat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya produk-produk makanan yang dijual di pusat-pusat penjualan produk makanan. Kesadaran ini dipengaruhi oleh semakin majunya teknologi informasi di bidang pangan, sehingga masyarakat atau konsumen lebih aware terhadap segala perubahan yang ada. Perubahan-perubahan ini ternyata secara tidak langsung mengubah selera dan kebiasaan masyarakat akan produk pangan yang dikonsumsinya.
3. Masalah : Tingginya aktivitas masyarakat yang didorong oleh semakin tingginya kebutuhan masyarakat ini menyebabkan pola konsumsi pangan masyarakat berubah. Perubahan pola atau gaya hidup, juga menjadi faktor pemicu terjadinya perubahan pola konsumsi. Misalnya, orang zaman sekarang semakin sibuk dengan jam kerja lebih panjang, mendorong mereka untuk memilih makanan yang penyajiannya lebih praktis tapi tetap beragam. Perkembangan konsumsi makanan instan yang berbasis gandum ini dari tahun ke tahun memperlihatkan tren yang positif dan semakin berkembang
4. Tujuan Riset : Mengetahui Respon konsumen terhadapa mie instan
5. Kesimpulan : Masyarakat sekarang lebih banyak mengkonsumsi makan cepat saji seperti mie instan dari pada makanan yang di masak terlebih dahulu karena bisa membuat memakan waktu bagi konsumen tersebut..
6. Sumber: http://www.skripsimanajemenpemasaran.com/respon-konsumen-terhadap-mie-instan-produk-xyz/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar